REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT)  memberikan Piagam Kemanusiaan kepada SMA Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor, Jawa Barat. Hal itu terkait peran aktif SMA BBI memberikan bantuan kemanusiaan untuk Muslim Palestina.

Piagam Kemanusiaan itu diberikan oleh Presiden ACT Ahyudin kepada Kepala SMA Bosowa Bina Insani, Dedi Supriyadi di sekolah SMA BBI Bogor, pekan lalu. “SMA BBI mengadakan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina pada Jumat(5/1) lalu. Dana yang terkumpul Rp 16.619.000. Dana tersebut kami salurkan kepada rakyat Palestina melalui Lembaga ACT,” kata Dedi Supriyadi melalui rilis  yang diterimaRepublika.co.id, Rabu (17/1).

Dedi menambahkan, kegiatan bertajuk “Save Palestina” itu bertujuan menumbuhkan rasa empati dan solidaritas siswa terhadap penderitaan yang  dialami saudara-saudara  Muslim Palestina akibat kezaliman pemerintahan Israel. “Semoga kegiatan ini memberi kesan positif dan mendalam pada diri  siswa SMA BBI  dalam wujud nyata aktivitas penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara-saudaranya di Palestina,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Dedi,  siswa  SMA BBI pernah melakukan penggalangan dana kemanusiaan utk Muslim Rohingga. “Dana yang terkumpul untuk Muslim Rohingya juga kami salurkan melalui lembaga yang sama, yaitu ACT,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

View Mobile Site